Ikut Antarkan Bajo Daftar Pilkada Solo, Ribuan Pendukung Bawa Poster “Kami Bukan Boneka”


Fikroh.com - Pendukung pasangan cawali-cawawali independen Bajo ikut mengantar jagoan mereka mendaftar pilkada 2020 ke Kantor KPU Solo, Minggu (6/9/2020). Sejumlah pendukung tampak berjalan kaki memakai baju serba hitam dan membawa poster bertuliskan "Kami Bukan Boneka."

Jumlah massa Tikus Pithi Hanata Baris yang mengantarkan pasangan Bajo mendaftarkan diri mencapai ribuan orang. Bahkan bila dibandingkan dengan massa pengantar Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa, jumlah mereka jauh lebih banyak.

Hal menarik lainnya para pengusung Bajo itu kompak berjalan kaki dari Posko Pemenangan di Penumping hingga Kantor KPU Solo di Sumber, Banjarsari. Padahal kondisi cuaca pada Minggu siang sangat panas dan sinar matahari pun sangat terik.

Mereka sukses menunjukkan militansi dukungan kepada pasangan Bajo. Hal yang juga menarik perhatian kekompakan mereka menyanyikan lagu Mbuh Piye Carane (MPC) yang merupakan lagu khusus pendukung Bajo, selama dalam perjalanan. 

Lagu itu diciptakan Ketua Ormas Panji-Panji Hati, Tuntas Subagyo. Solopos.com juga mencatat adanya beberapa pendukung Bajo yang membawa poster bertuliskan pernyataan pasangan Bajo bukan boneka seperti yang ramai dibicarakan.

Anggota Tikus Pithi Hanata Baris itu juga berteriak menyatakan bahwa Bajo bukan boneka atau setingan kelompok tertentu.

“Kita bukan boneka, bukan setingan. Mari kita tunjukkan bahwa Tikus Pithi Hanata Baris itu memang ada,” teriak mereka.

Pantauan Solopos.com hanya 12 orang dari Tim Pemenangan Bajo yang diizinkan memasuki Aula Kantor KPU Solo untuk menyerahkan berkas pendaftaran cawali-cawawali. Selain itu ada 30 orang lainnya yang diperbolehkan menunggu di halaman kantor.

Sedangkan ribuan orang lainnya menunggu di sekitar Kantor KPU. Pasangan Bajo dan rombongan tiba di Kantor KPU Solo sekitar pukul 10.50 WIB menunggang kuda balap. Mereka diterima jajaran komisioner dan sekretariat KPU Solo.

Source: Solopos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama