Habib Rizieq: Hati-hati Dugaan Skenario Neo PKI Dibalik Penyerangan Syekh Ali Jaber

Fikroh.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) mengutuk keras insiden penusukan Syekh Ali Jaber saat memberikan ceramah di Kota Bandarlampung, Minggu sore(13/9).

HRS meminta agar pihak Kepolisian mengusut tuntas insiden penusukan terhadap ulama.

"Polisi mesti usut tuntas," ujar HRS kepada Kantor Berita Politik RMOL melalui pengacaranya, Damai Hari Lubis, Minggu malam (13/9).

Karena kata HRS, insiden penusukan terhadap ulama Syech Ali Jaber diduga kuat merupakan skenario dari neo Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Hati-hati motif kuat dugaan skenario neo PKI agar masyarakat muslim takut datang ke Masjid, serta tidak mau berkumpul atau dekat dengan para ulama," katanya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Lampung membenarkan kejadian penusukan terhadap Syekh Ali Jaber.

“Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Pasakegiatan itu, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Pelaku langsung diamankan petugas dan saat ini berada di Polsek Tanjungkarang Barat. Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Video detik-detik orang tak dikenal itu juga beredar di media sosial.

Dari video itu, Syekh Ali Jaber tampak sedang berada di atas panggung. Mendadak ada seorang pria naik ke atas panggung dan menusuk pendakwah tersebut. Para peserta ceramah langsung histeris.

Source: RMOL

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama