Dukung Kebijakan PSBB, Mardani: Kalau Tidak, 17 September Rumah Sakit akan Penuh

Fikroh.com - Dukungan bagi Pemprov DKI Jakarta yang kembali akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terus berdatangan.

Salah satunya dari politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. Menurutnya, penerapan kembali PSBB merupakan sebuah keharusan.

“Kebijakan Rem Darurat ini adalah keharusan. Rumah sakit tidak lagi mampu menampung pasien Covid-19 bila keadaan tidak berubah. Bila begini terus 17 September rumah sakit akan penuh. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya,” katanya dikutip dari akun Twitternya, Kamis (10/9/2020).

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan memberlakukan PSBB mulai 14 September mendatang. Agar PSBB tersebut berjalan efektif, anggota DPR RI itu meminta Pemprov DKI berkoordinasi dengan daerah sekitar.

“Perlu mengkoordinasikan penerapannya dengan Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi. Mengingat mobilitas warga berasal dari wilayah penyanggah. Lalu berikan sanksi tegas bagi yang melanggar,” ungkapnya.

Wakil Ketua Dewan Syura PKS ini berharap dengan diberlakukannya kembali PSBB bisa mengurangi angka penyebaran Covid-19 di ibukota negara.

“Setidaknya ini ikhtiar pemerintah untuk menyelamatkan warganya. Semangat utk kita semua, Insya Allah kita bisa melewati ini semua,” harapnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama