Fikroh.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan telah melakukan panggilan telepon dengan Presiden Lebanon Michel Aoun untuk mengucapkan belasungkawa terkait ledakan besar di Beirut, Selasa (4/8/2020). Erdogan juga memastikan bahwa Turki akan siap memberikan bantuan yang diperlukan dalam menghadapi dampak ledakan tragis di ibu kota Beirut yang menewaskan lebih dari 78 orang.

Menyusul insiden itu, beberapa pejabat tinggi Turki juga menyampaikan belasungkawa dan berjanji akan mendukung Lebanon.

Pejabat negara pertama yang mengucapkan belasungkawa adalah Wakil Presiden Turki Fuat Oktay. Ia menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Lebanon dan menambahkan bahwa Ankara siap membantu apa pun yang dibutuhkan.

“Saya ucapkan Belasungkawa kepada saudara-saudara di #Lebanon. Saya berharap tidak akan ada kerugian lagi. Kami siap membantu saudara-saudari Lebanon dengan cara apa pun,” kata Menteri Luar Negeri Turki Mevlüt Çavuşoğlu.

Akibat ledakan besar itu, dua warga negara Turki dilaporkan menderita luka, Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan pada Selasa (4/8/2020) malam. Kementerian itu mengatakan kondisi kesehatan berada dalam pengawasan ketat. Kementerian luar negeri Turki juga menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Lebanon.

“Kami merasa sangat sedih banyak saudara dan saudari Lebanon meninggal atau terluka dalam ledakan di pelabuhan Beirut hari ini,” katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama