Fikroh.com - Sebelum tertangkap oleh warga masyarakat lalu diamankan pihak kepolisian baru-baru ini, diduga penista agama Apollinaris Darmawan mengunggah video ke laman berbagi Youtube dengan judul “Buang Islam dari Indonesia”.

Apollinaris Darmawan sudah bertahun-tahun ini meresahkan masyarakat lewat unggahannya di media sosial yang kerap menghina agama Islam.

Pantauan hidayatullah.com pada Senin (10/08/2020) sekitar pukul 10.52 WIB, video “Buang Islam dari Indonesia” diunggah kanal Ir Darmawan yang diduga milik Apollinaris Darmawan, pada 29 Juli 2020.

Dalam video tersebut, seorang pria tua beruban berkacamata yang tampaknya Apollinaris Darmawan menyampaikan tudingan bahwa sejak Indonesia merdeka sudah banyak aliran kepercayaan yang “disantap” oleh Islam dan pemerintah tidak berdaya menegakkan hukum sebab hingga sekarang pemerintah disandera oleh Islam.

“Jadi jangan salahkan pemerintah, tapi bantu pemerintah mengusir Islam dari negeri ini. Bangun aliansi di antara yang ber-Ketuhanan Yang Maha Esa sebab bukan hanya aliran kepercayaan yang menjadi korban Islam. Gereja, vihara, pura, semua pernah dirusak Islam,” sebutnya menuding dalam video yang setidaknya sudah ditonton sebanyak 10,677 kali itu.

Ia juga menyampaikan, “Mudahan-mudahan Islam dapat hilang dari Indonesia secepatnya.”

Warganet menimpali unggahan video tersebut dengan beragam komentar.

“Aki Aki ga dapat BLT dari pemerintah, jadi ngaco ngomong nya n ngawur Stress akibatnya hahaaahaa….,” komentar Ian rian (09/08/2020).

“Kebanyakan dongeng, jadi setresss,” komentar Uwen Juhaeni.

“Orang stress ini mah…..nggak usah di gubris……,” tulis Emerde Kutama.

Seperti diberitakan sebelumnya, jajaran Polrestabes Bandung telah menangkap Apollinaris Darmawan, seorang kakek yang diduga melakukan penghinaan terhadap agama Islam, baru-baru ini. Apollinaris Darmawan sebelumnya pernah tersandung kasus serupa.

Baca juga: Kerap Hina Islam, Apollinaris Darmawan Ditangkap Polrestabes Bandung

Dalam video yang viral di media sosial, pada Senin (10/08/2020), tampak seorang pria beruban sedang diamankan. Tampak petugas berseragam di dekatnya.

“Saya membantu petugas kepolisian,” ujar seorang warga yang mengamankan pria tua yang sudah tidak mengenakan baju itu, sementara aparat polisi di dekatnya meminta pria itu melepaskan tangannya, tampak dalam video yang viral semalam di grup WhatsApp.
$ads={2}
“Penangkapan penista Islam di Jatayu, Bandung,” keterangan yang mengiringi video tersebut, Ahad (09/08/2020).

Warga marah terhadap aksi penghinaan agama itu, diduga karena tersulut oleh cuitan-cuitan yang ditulis oleh pria itu dalam akun Apollinaris Darmawan.

“”UAS: Yang Ingin MUI Bubar Justru Masuk Bui Duluan” MUI wajib bubar sendiri jika “Buang Islam dari Indonesia” tidak dibantah, jelas Ustadz?,” tulis akun Apollinaris Darmawan @Darmawan220749 seraya mengunggah video terkait dengan judul “Buang Islam dari Indonesia” tertanggal 8 Agustus 2020.*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama