Fikroh.com - Ribuan warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza pada Jumat (14/8/2020) telah menggelar aksi rasa mengecam kesepakatan Israel-Uni Emirat Arab (UEA) yang ditengahi Amerika Serikat (AS).

Sementara itu di Yerusalem, ratusan jemaah menggelar aksi protes seusai shalat Jumat di kompleks Masjid Al-Aqsa. Para pengunjuk rasa melambaikan bendera Palestina dan spanduk yang mengecam deklarasi paling memalukan dalam sejarah, di mana UEA menormalisasi hubungannya dengan Israel.

Di Nablus, utara Tepi Barat yang diduduki, ratusan pengunjuk rasa berdemonstrasi di alun-alun utama kota setelah shalat Jumat. Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan yang mengutuk deklarasi tersebut dan menyebutnya sebagai “penusukan dari belakang” terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai kemerdekaan.

Unjuk rasa besar juga diselenggarakan di alun-alun Palestina di Kota Gaza. Mereka meneriakkan slogan-slogan yang mengecam deklarasi UEA sebagai pengkhianatan terhadap Palestina dan perjuangan rakyat Palestina.

Demonstrasi serupa dan sikap mengutuk deklarasi tersebut juga diorganisir di banyak daerah di Tepi Barat, termasuk di kota-kota dan desa-desa Yatta, Hares, Kafr Qaddum, serta di daerah dan kota lain di Jalur Gaza. []


SUMBER: WAFA

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama