Fikroh.com - Konstelasi pilkada sudah diambang pintu. Berbagai manuver para pimpinan parpol berusaha mencuri hati kandidat yang berpeluang melenggang ke kursi ke tampuk kepemimpinan. Tak heran, jika kita temukan berjuta kata-kata manis dari bibir para politikus. 

Bebrapa pimpinan partai politik menyatakan dukungan kepada Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Setelah PDIP Golkar, PSI, belakangan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mennyampaikan dukungannya kepada putra Jokowi itu. Puja puji Ketua Umum PAN ke Gibran itu malah diketawain Said Didu.

Zulkifli optimis Gibran bakal menang besar di Pilkada Surakarta pada Desember nanti. Ketua Umum PAN itu yakin Gibran bakkal meraup suara 80 persen.

“Kami meyakini perkiraan saya mungkin bisa di atas 80 persen (menang di Pilkada Solo 2020), itu perkiraan saya,” kata Zulkifli Hasan usai menerima kunjungan Gibran di Rumah Dinas Pimpinan MPR RI di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu 13 Agustus 2020, dikutip Antara.

Baca juga: Pendukung Gibran minta Presiden Terbitkan Keppres: Calon Tunggal Di Pilkada 2020 Langsung Dilantik Saja, Tak Perlu Coblosan

Dia mengaku yakin biasanya apa yang diramalkannya pasti akan terwujud dan Gibran – Teguh akan menang dalam Pilkada Solo.

PAN dahului PDIP

Zulkifli mengatakan partainya sudah sejak lima bulan lalu memutuskan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Surakarta di Pilkada Serentak 2020.

“Sebelum PDIP memutuskan, saya sudah memutuskan mungkin lima bulan lalu (mendukung Gibran di Pilkada Surakarta) sebelum PAN mengadakan kongres, saya sudah sampaikan,” ujarnya.

Puja puji Gibran

Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Surakarta. Foto ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Dalam pernyataan di cuitan akun Twitter, Zulkifli menyampaikan puja puji Gibran sebagai sosok yang mandiri dan berpeluang menjadi pemimpin ke depan.

“Di mata saya,Gibran merupakan salah satu contoh pemimpin muda yg ingin berbuat untuk masyarakat. Sebagai individu, ia sudah selesai dengan dirinya. Ia pengusaha sukses, punya visi ke depan memajukan masyarakat, berpengalaman me-manage orang & saat ini ingin mengabdi untuk kotanya,” tulis mantan Menteri Kehutanan di era Presiden SBY itu.

Diketawain orang

Zulkifli meyakini masyarakat punya hak untuk memilih pemimpin terbaik dalam setiap kontestasi demokrasi. Tugas partai politik adalah menyediakan pilihan-pilihan yang terbaik pula. Ketua Umum PAN itu meyakini Gibran layak didukung dalam proses demokrasi ini.

Partai yang ia pimpin, kata Zulkifli, mempercayai konsep regenerasi kepemimpinan, karenanya perlu muncul sosok-sosok pemimpin baru dari kaum muda. Dia yakin kepemimpinan anak muda akan membawa semangat dan dinamika yang baik bagi bangsa yang tengah bergerak ke masa depan.

Baca juga: Zulkifli Hasan Siap Jadi Mentor Politik Gibran, Aktivis ProDEM: Jilat Terus Sampai Kering

PAN melihat Gibran sebagai salah satu calon pemimpin yang perlu disodorkan kepada masyarakat, tetap masyarakat di Surakarta yang kelak menentukan semuanya.

“Gibran memulainya dari level kota, ini preseden yang baik untuk semua calon pemimpin di masa depan. Maju terus, Gibran. Semangat tak boleh surut,” tulis Zulkifli.

Warganet ramai merespons cuitan Zulkifli yang melemparkan puja puji Gibran. Tokoh oposisi Said Didu membalas cuitan puja puji Gibran ini dengan sindiran.

“Izinkan #sayaketawa,” tulis Said Didu membalas.
$ads={2}
Sumber: HOPS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama