Fikroh.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menegaskan bahwa partainya bertekad untuk menyukseskan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, menurutnya pemerintahan harus solid dan stabil.

Hal tersebut ia sampaikan usai dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum Gerindra periode 2020-2025 di Kongres Luar Biasa (KLB) Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (8/8/2020) kemarin.

“Kami sangat bertekad untuk menyukseskan pemerintahan ini, karena memang tidak ada pilihan lain,” kata Prabowo seperti yang Ngelmu kutip dari CNNindonesia.

“Kita harus punya pemerintah yang berhasil, pemerintahan yang kuat, untuk menghadapi tantangan yang sangat besar, sebagaimana dihadapi hampir seluruh negara di dunia,” tambahnya.

Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu menjelaskan, bahwa situasi pandemi yang tengah dihadapi tidak boleh dianggap sepele.

Kendati demikian, ia juga menyebutkan bahwa semua elemen tidak boleh panik dalam situasi ini.

Menurutnya, semua elemen harus solid, kompak, dan percaya bahwa Indonesia memiliki kekuatan untuk menghadapinya.

Selain itu, Prabowo juga mengapresiasi Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang telah memberikan sambutan dalam kongres Gerindra ini.

Kehadiran keduanya, menjadi kehormatan tersendiri bagi Gerindra untuk bergabung dalam koalisi yang solid.

“Tadi beliau (Jokowi) memberi kehormatan, memberi sambutan, juga Presiden kelima RI Megawati memberi sambutan. Ini kehormatan dan juga ini sesuatu untuk menegaskan bahwa kita bagian dari koalisi yang solid,” tutur Prabowo.

Baca juga: Jakarta Jadi Provinsi Dengan Realisasi Investasi Tertinggi Se-Indonesia

Diketahui, KLB Partai Gerindra resmi memutuskan Prabowo menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra periode 2020-2025.

“Dengan mengucap alhamdulillah maka kekosongan partai hanya berlangsung dua menit dan pimpinan kita akan mengetuk palu berarti kita telah memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina. Bismillah,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani selaku pimpinan sidang KLB Gerindra sambil mengetok palu, Sabtu (8/8).

Pada kesempatan yang sama, seluruh kader Gerindra dari tingkat DPD dan DPC mendambakan Prabowo untuk kembali mencalonkan diri sebagai Presiden di 2024 mendatang, setelah sebelumnya gagal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama