Fikroh.com - Dua orang pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Solo mengundurkan diri. Pengunduran diri ini terjadi setelah Ketum PAN Zulkifli Hasan menyatakan dukungan ke Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo.

“Dua pengurus mengundurkan diri,” kata Ketua DPD PAN Solo Ahmad Safari saat dikonfirmasi VOI, Sabtu, 15 Agustus. 

Kedua pengurus PAN Solo yang mengundurkan diri yakni Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Siti Zulaikha dan Wakil Ketua Bidang Pengkaderan Putri Listyandari R. Pengunduran diri keduanya disebut Safari terkait dengan dukungan DPP PAN ke Gibran di Pilkada Solo.

“Semua keputusan ada di DPP. DPP sudah memutuskan mendukung Gibran, DPD harus tegak lurus,” kata dia.

Ketum PAN Zulkifli Hasan sebelumnya mengatakan dukungan diberikan Ke Gibran karena dianggap berprestasi dan tokoh muda. Gibran dianggap tepat menjadi kepala daerah Solo.

"Kami meyakini perkiraan saya mungkin bisa di atas 80 persen (menang di Pilkada Solo 2020, red), itu perkiraan saya," kata Zulkifli, Rabu, 12 Agustus.

Dalam Pilkada Solo, Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakosa memborong dukungan dari PDIP, Gerindra, PAN, Golkar dan PSI. Sedangkan PKS yang punya 5 kursi masih mencari cara mencari penantang Gibran dengan mendekati parpol nonkursi DPRD Solo.

$ads={2}

Source: VOI ID

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama