Fikroh.com - Pemerintah Lebanon termasuk pemerintah yang tidak ramah kepada Turki, tapi Turki negara pertama yang mengirim bantuan untuk musibah lebanon.

Baru 4 bulan lalu Presiden Lebanon Michel Aoun menghina Turki, Erdogan, dan Khilafah Utsmani.

Tadi malam Turkilah yang pertama mengirimkan bantuan untuk saudara mereka di lebanon, kemudian diikuti oleh Prancis. Turki mengirim Tim medis 20 dokter dan 400 ton gandum bahan makanan ke Beirut Lebanon pasca ledakan besar selasa. Dalam sebuah panggilan telepon Erdogan menyampaikan belasungkawa kepada presiden Michel Aoun dan rakyat Lebanon

Prancis membantu lebanon karena banyak aset prancis disana termasuk perusahaaan dan juga sekolah sekolah. Lebanon dulu jajahan Perancis.

Tapi Turki tidak punya banyak kepentingan di lebanon, bahkan lebanon termasuk negara yang masuk dalam proxy UEA yang membenci Erdogan.

Presiden lebanon Aoun adalah perwakilan kristen maronit yang menjadi presiden Lebanon, dia seorang jenderal yang anti sunni dan dekat dengan iran.

Waktu Presiden Michel Aoun menghina Turki dan Erdogan banyak rakyat Lebanon yang malah turun ke jalan membela Turki sambil membawa bendera Lebanon dan Turki.

Tanpa banyak mau berdebat di media, Erdogan segera mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Lebanon, sama persis seperti bantuan covid 19 yang sudah turki kirimkan sejak april kepada lebanon bahkan saat lebanon tidak memintanya.

Ironisnya saat ini ada media timur tengah yang mulai memfitnah bahwa ledakan di lebanon ada kaitan dengan turki.

Erdogan selalu menyebut lebanon sebagai saudara, brother, asyiqqa, dan kalimat kalimat persaudaraan yang setara. Tidak pernah turki membalas sebuah keburukan dengan keburukan yang sama.

Kalahkanlah para pembencimu dengan cinta & kebaikan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama