Fikroh.com - Sebuah foto yang memperlihatkan aksi seorang perawat menggendong tiga bayi sekaligus menjadi sorotan. Nampak gambar seorang perawat yang berdiri tegak di tengah situasi mencekam yang sedang menggendong tiga bayi yang baru lahir. Rasa optimis itu seolah datang kembali, balita ini sebagi sebagai simbol harapan bagi warga Beirut.

Foto-foto yang diambil dari sebuah rumah sakit di daerah Ashrafia, setelah ledakan besar yang melanda daerah pelabuhan di ibukota Lebanon, telah menjadi viral, dengan menyematkan kata-kata harapan, mereka menulis "memilukan namun penuh harapan". 

Foto hasil jepretan seorang jurnalis Lebanon Bilal Jawich di dekat episentrum ledakan, foto itu menunjukkan seorang perawat merangkul tiga bayi yang baru lahir di pelukannya, saat dihubungi di telepon rumah, karena pecahan kaca dan darah terlihat di sekitarnya.

Tergerak oleh momen pedih tersebut, sang fotografer membagikan gambar di Facebook dengan mengatakan: “16 tahun fotografi pers dan banyak perang. Saya dapat mengatakan saya tidak melihat apa yang saya lihat hari ini di daerah Ashrafia, terutama di depan Rumah Sakit Al Roum ”.

Ketika jaringan komunikasi dan listrik di kota rusak parah, shutterbug menambahkan bahwa perawat di bangsal bersalin rumah sakit tetap tenang dan melanjutkan pekerjaannya untuk mendapatkan bantuan tambahan "menggendong tiga bayi yang baru lahir dan dikelilingi oleh lusinan mayat dan korban terluka."

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama