Fikroh.com - Apa yang dilakukan oleh Erdogan di Turki saat ini bukan sekedar membangun sebuah negara.

Tapi lebih jauh, Erdogan sedang memelihara kehormatan muslim seluruh dunia dari berbagai pelecehan negara adidaya yang anti islam.

Apa yang sedang di bangun oleh Erdogan saat ini adalah memimpin aliansi dunia islam dalam menegakkan demokrasi dan mempertahankan hak hak nya.

Aliansi Turki saat ini secara tidak langsung sedang membangun kekuatan melawan aliansi anti arab spring di dunia islam yang saat ini dipimpin Dubai, Saudi, Mesir dkk yang di support Israel, Rusia, AS, dkk.

Aliansi anti arab spring yang membunuh ribuan aktivis ikhwan di mesir, mengkudeta presiden mursi, menangkap puluhan ribu aktivis, mencoba mengkudeta Qatar, mencoba men- shutdown Tunisia dst.dst.

Karena aliansi mereka adalah golongan yang sama yang juga ikut mengkudeta Erdogan di Turki namun gagal sampai saat ini.

Apa yang dilakukan Turki saat ini lebih besar dari tugas sebuah negara, tapi sudah melampaui tugas sebuah imperium kerajaan.

Turki dibawah Erdogan selain membantu banyak negara islam. Juga ikut menjaga keselamatan tokoh tokoh muslim dunia yang sedang di incar zionis.

Ribuan aktivis mesir lari ke Turki dan di selamatkan oleh Erdogan-AKP. Puluhan ulama dunia juga saat ini dilindungi oleh Turki dari kejaran para diktator diktator arab.

Anda bisa bayangkan kalau seandainya pemimpin Turki bukan Erdogan. Tentu semua masalah diatas tidak akan pernah diurus sama sekali.

Kalau saja pemimpin Turki bukan Erdogan, maka triliun dolar siap di gelontorkan Saudi, Dubai, zionis, Dkk untuk menyuap pemerintah turki agar cuek terhadap Palestina, cuek terhadap Libya, cuek terhadap muslim suriah, cuek terhadap aktivis mesir yang dikejar assisi dst.dst.

Bukankah Attaturk dulu juga cuek kepada semua nasib islam bahkan ikut menghancurkan islam? Bukankah penerus attaturk dulu Ismet Inonu juga cuek bahkan membiarkan Rusia membantai muslim Azerbaijan di depan mata dia?

Apa yang diperbuat Erdogan saat ini di Turki sebenarnya melampaui tugasnya sebagai sebuah negara. Karena Turki hari ini berdiri paling depan membela 20 an negara muslim yang terancam didholimi kekuatan arogan baik sesama muslim nya maupun oleh aliansi zionis-komunis-salibis internasional.

Orang orang yang pernah menuduh Erdogan bukan produk tarbiyah, yang memfitnah Erdogan antek zionis, yang pernah memfitnah Erdogan bukan ikhwan hari ini muka mereka semua tertunduk malu berlipat lipat.

Bahkan orang orang islam yang hasad hasud kepada Erdogan dan menuduh Erdogan otoriter, dikatator, produk gagal tarbiyah dst dst. Hari ini muka mereka malu setengah mati.

Karena Erdogan tidak pernah membalas keburukan dengan keburukan, semua para penuduh dan pemfitnah tadi justru dibantu oleh Erdogan akan keselamatan nyawa dan keluarganya dari kejaran musuh.

Mereka Dibantu oleh Erdogan dalam hal diplomasi, dibantu Erdogan dan digagalkan upaya pembunuhan terhadap tokoh tokoh tersebut lewat tangan tangan intelijen Turki.

Aktivis aktivis yang jujur saat ini di dunia meminta maaf dan merubah cara pandang nya terhadap Erdogan.

Sedangkan aktivis aktivis mazhab fanatis buta semakin benci kepada Erdogan minimal tidak mau mengakui kiprah Erdogan di pentas dunia.

Karena Erdogan tidak pernah mencari musuh, keburukan dibalas kebaikan. Maka buah yang Turki petik saat ini sangat banyak jumlah panen nya.

Banyak negara islam yang benci kepada Erdogan begitu juga aktivis islam yang hati nya berpenyakit. Belum satupun dibalas Erdogan dengan keburukan. Padahal Turki sangat mampu melibas semua lawan lawannya.

Erdogan tipikal "aktivis" matang yang tidak terlibat dalam tema tema recehan, sehingga dia mampu membawa Turki naik kelas ke pentas dunia.

Dia tipikal "aktivis" dewasa dan cukup jam terbang, yang tidak pernah meminta kader partai nya untuk taat total kepada dia.

Melainkan cinta dan loyalitas itu datang sendiri dari kadernya karena kerja nyata Erdogan. bukan karena tausiyah tausiyah israiliyyat khas tokoh tokoh politik muslim yang masih di level tong kosong nyaring bunyi.

Apa yang sudah ditorehkan Erdogan selama belasan tahun berkuasa di Turki adalah pelajaran demokrasi bagi aktivis islam yang tidak akan pernah diajarkan di kampus kampus islam terbaik di dunia sekalipun.

Narasi narasi besar Erdogan dalam membangun Turki dengan kedewasaan, kelapangan, kematangan, dan konsistensi jangka panjang. Membuat Turki hari ini ditakuti oleh banyak kekuatan dunia.

Menjadikan umat islam punya izzah kembali di tataran dunia.

Tengku Zulkifli Usman, Pengamat Politik Internasional.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama