Foto: kompas

Fikroh.com - Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia bermula dari lantai 6 gedung tersebut.

Hingga pukul 20.34 wib, api telah merambat ke lantai 3 gedung itu. Yang berarti 4 lantai gedung tersebut hangus terbakar.

"Info utama terbakar itu di lantai 6 dan sekarang merambat ke lantai 3. Kita akan minimalisir perambatannya," ucap Satriadi dikutip dari Kompas.TV, Sabtu (22/8/2020).

Ia menyebutkan, saat ini para personel dari pemadam kebakaran tengah berupaya untuk masuk ke dalam gedung dan menjangkau titik-titik api.

"Semua unit sudah menjangkau dan kami masih akan menambah personel serta sumber air," tuturnya.

Adapun hingga saat ini diterjunkan 23 mobil damkar dan 120 personel untuk memadamkan api.

Diketahui, kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT.011/RW.007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar Sabtu malam.

Si jago merah mengamuk sekitar pukul 19.10 WIB. Pasca menerima laporan, pihak pemadam kebakaran langsung mengerahkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Sedikitnya ada enam mobil damkar diterjunkan ke lokasi.

Terkait penyebab kebakaran belum diketahui. Begitu pun berapa jumlah kerugian akibat kejadian ini. Pasalnya, hingga kini pihaknya masih fokus memadamkan api.

$ads={2}

Source: Kompas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama