Fikroh.com - Pesawat tempur dan tank Israel dilaporkan telah melancarkan serangan ke sejumlah lokasi berbeda di Jalur Gaza pada Jumat (14/8/2020) pagi,

Menurut laporan, pesawat tempur Israel menggempur sebuah lokasi milik kelompok perlawanan Palestina di kawasan timur Absan, Khanyunis timur, dan sebuah lokasi di Gaza timur, menggunakan sejumlah roket.

Serangan dilancarkan pesawat tempur Israel ke sebuah lokasi tempat para pejuang penjaga perbatasan di Rafah timur, Gaza selatan. Sementara itu tank tempur Israel menyerang kawasan latihan milik perlawanan Palestina di kota Fakhori timur, provinsi Khanyunis.

Tak hanya itu seorang bocah perempuan berusia 3 tahun mengalami luka-luka di bagian wajah, akibat serpihan roket Israel, yang ditembakan pesawat tempur Israel ke sebuah lokasi pertanian di kamp Barij, Gaza tengah.

Situs Mafzak Darumi Israel menyatakan, militer Israel melancarkan serangkaian serangan di Gaza, sebagai respon atas serangan balon-balon api yang diluncurkan pejuangan Palestina ke sejumlah kawasan permukiman Israel di sekitar Gaza.

Disebutkan bahwa sejumlah permukiman Israel di sekitar Gaza, dalam beberapa hari lalu terjadi kebakaran setelah digempur dengan balon-balon api.

Penjajah Israel sejak hengkang dari Gaza tahun 2006 silam, terus memblokade Gaza, darat, laut dan udara, dan hanya membuka sebagian perlintasan untuk masuknya barang.

Sejak itu penjajah Israel berulangkali melancarkan agresi militer ke Gaza, yang menewaskan ribuan orang dan menyebabkan puluhan ribu korban luka, serta hancurnya ribuan rumah dan infrastruktur lainnya.

Agresi Israel mendapat respon sengit dari para pejuang perlawanan Palestina di Gaza, Brigade Al-Qassam bersama kekuatan militer faksi-faksi Palestina lainnya bahu-membahu melawan agresi Israel, dan berhasil memukul mundur Israel yang berakhir dengan gencatan senjata antara kedua pihak, dengan mediator Mesir dan sejumlah Negara Arab serta PBB. (*)

$ads={2}

SUMBER: PALINFO

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama