Fikroh.com - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi mendapat dukungan dari Partai Gerindra untuk maju pada kontestasi Pilkada Surakarta 2020.

Dukungan terhadap Gibran dan pasangannya Teguh Prakoso disampaikan secara resmi lewat pemberian rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah Jalan Slamet Riyadi Semarang, Senin (3/8) siang.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Bapak Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Haji Prabowo Subianto yang sudah mengamanahkan rekomendasinya ke saya dan Pak Teguh,” ujar Gibran kepada awak media, di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Senin (3/8/2020).

Dia mengatakan, rekomendasi dukungan itu bakal menjadi tambahan kekuatan setelah sejumlah partai politik merapat kepadanya. Untuk itu, Gibran akan segera melakukan komunikasi dan koordinasi dengan DPC Partai Gerindra Surakarta.

“Dengan turunnya rekomendasi ini akan menjadi kekuatan tambahan untuk bisa memenangkan kontestasi. Saya melihat kerjasama ini adalah untuk kepentingan warga Solo, dan juga untuk kemajuan Kota Solo,” lugasnya.

Diketahui, Kursi DPRD Kota Solo sendiri mayoritas dikuasai oleh PDIP. Dari 45 kursi DPRD, PDIP menduduki 30 kursi. Partai-partai lain harus rela berbagi 15 kursi yang disisakan PDIP. Lima kursi untuk PKS, satu kursi untuk PSI, lalu masing-masing tiga kursi untuk Gerindra, PAN, dan Golkar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama