Fikroh.com - Mengisi waktu libur, sebagian orang menjalaninya untuk bersepeda bareng. Olahraga yang kini menjadi trend terlebih semenjak pandemi. Tak terkecuali dai kondang asal Riau, Ustadz Abdul Shomad atau biasa di panggil UAS.

Nampak dalam unggahan poto di akun facebook nya (19/7), UAS memamerkan suasana kebersamaan dengan beberapa kawan sambil bersepeda mengelilingi kota Riau.

Dengan latar belakang bangunan-bangunan indah kota Riau, UAS terlihat begitu menikmati gowes bareng kolega sekampungnya. Dalam kesempatan itu UAS berbagi hikmah dan pelajaran berharga dari bersepeda.


Kata UAS bersepeda membuatnya mengenang masa lalu sewaktu masih kecil.

"Mengenang rasa indah masa kecil." Tuturnya.

Tak kalah penting, manfaat lain dari bersepeda kata UAS adalah merasakan letih dan lelahnya orang-orang yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Merasakan lelah dan letihnya orang saudara kita yang tidak seberuntung kita." sambungnya.

Selain dua hal diatas bersepeda menurut UAS memiliki banyak manfaat yang bisa di refleksikan dalam kehidupan nyata, diantaranya;


  • Memupuk rasa kebersamaan.
  • Saat lelah mendaki, terus semangat, karena ada harapan indah saat menurun.
  • Jangan terlalu senang saat menurun, karena ada saatnya sulit mendaki.
  • Sehat fisik, semangat untuk menjalani hidup bernilai ibadah.
  • Melalui jalan, jengkal dan langkah secara detail, banyak hal tak terlewatkan
Bagaimana sobat, ternyata selain menyehatkan bersepeda banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dan menjadi bahan renungan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat bersepeda ya, dan jangan lupa senantiasa berdoa sebelumnya.
Lebih baru Lebih lama