Fikroh.com - Sempat menjalani hukuman kurungan, seorang Warga Negara Prancis, Francois Abello Camille, ditangkap oleh Polda Metro Jaya terkait dugaan pelecehan seksual terhadap 305 anak di bawah umur. Namun, setelah ditangkap selama beberapa hari, petugas jaga tahanan menemukannya dengan kondisi leher terikat kabel dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Dihimpun dari berbagai sumber, berhasil mengumpulkan berbagai fakta penting terkait kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh Francois Abello Camille.

1. Korban anak jalanan hingga di mal

Target utama dari Camille ini adalah anak di bawah umur. Dari sekian banyak anak yang telah terlibat, sebagian besar adalah anak jalanan. Selain itu, dirinya juga kerap mendekati kerumunan anak yang sedang jalan-jalan ke mal.

2. Beri uang Rp1 juta hingga jadi model

Pria berusia 65 tahun ini memberikan iming-iming berupa uang tunai yang berkisar antara Rp250 ribu hingga Rp1 juta untuk tiap korban. Selain itu, Camille juga menawarkan akan mengorbitkan korban sebagai foto model karena dirinya mengaku sebagai seorang fotografer. Selain itu, setelah diberi bayaran, Camille menyuruh korban untuk membawa teman-temannya datang ke kamar hotelnya.

3. Beraksi di berbagai hotel dan disulap jadi studio

Dalam melakukan aksinya, karena dirinya mengaku sebagai seorang fotografer, Camille mengubah kamar hotelnya menjadi sebuah studio. Selain itu, hotel yang digunakannya juga berbeda-beda, mulai dari hotel O, L hingga PP yang terletak di Jakarta Barat.

4. Merekam hingga memukul korbannya

Camille juga telah menyiapkan kamera tersembunyi di dalam kamar hotelnya tersebut. Camille memotret korbannya yang sebelumnya telah didandani terlebih dahulu. Selain itu, Camille juga menendang hingga memukul korbannya jika tidak mau melakukannya.

5. 305 anak diidentifikasi dari jumlah rekaman

Dari rekaman yang berhasil ditemukan oleh kepolisian, ada 305 anak di bawah umur yang telah menjadi korbannya. Dari 305 video tersebut, baru 19 anak yang berhasil diidentifikasi.

6. Ditangkap ketika bersama dua anak di bawah umur

Pihak kepolisian menerima laporan dari sejumlah warga terkait kabar pemerkosaan anak di bawah umur ini. Setelah penyelidikan dilakukan, pihak kepolisian langsung menangkap Camille ketika sedang menginap di salah satu hotel di Jakarta Barat. Bahkan, ketika ditangkap, dirinya dalam keadaan telanjang sedang melakukan aksinya bersama dua anak di bawah umur.

7. Ditemukan gantung diri

Pada hari Kamis (9/7) malam, petugas jaga tahanan menemukan Camille dalam keadaan gantung diri dengan melilitkan lehernya dengan kabel yang bagi orang biasa tidak mungkin akan mencapainya. Sempat dirawat tiga hari di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Camille dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (12/7) pukul 20.00 WIB.

Francois Abello Camille terancam pidana penjara paling singkat 10 tahun dan paling lama 20 tahun hingga pidana penjara seumur hidup atau hukuman mati.[]
Lebih baru Lebih lama