Fikroh.com - Netizen kembali dihebohkan dengan penampakan sajadah lama dengan motif dua gambar masjid. Bukan sembarang masjid, dua masjid yang menjadi motif dalam sajadah ini adalah yang memiliki nilai sejrah besar bagi islam, masjid Ayasofia aka Hagia Sophia Turki dan Masjidil Haram Saudi.

Jika diperhatikan sajadah bergambar dua masjid mulia ini dibuat sekian tahun yang lalu. Tidak tahu pasti tahun berapa namun sepertinya masjid dengan motif serupa tidak kita jumpai lagi hari ini.

Spontan beredarnya sajadah ini menjadi viral dan menuai beragam komentar. Salah seorang netizen Ihsan Abu Zubair mengunggah gambar sajadah tersebut dengan membubuhinya dengan tulisan positif.

"Sajadah ini, bukti Kemesraan Saudi dan Turki." Tulisnya.

Lebih lanjut Ihsanul Faruqi nama asli dari akun Ihsan Abu Zubair menambahkan, sesungguhnya antara Turki dan Saudi dulunya adalah negara bersahabat yang sangat akarab. Sebelum negara api menyerang.

"Masjid Sultan Hagia Sophia dan Masjidil Haram saudi. Keduanya pernah disulam berdampingan, dulu sekali. Ketika hati belum diliputi kebencian antara keduanya, atau sudah ada benci tapi tak sebesar saat ini." tambahnya.

Selain itu nampak dalam sajadah yang berbeda dengan gambar yang sudah lusuh akibat seringnya digunakan untuk shalat. Sajadah ini memiliki kenangan tersendiri bagi pemiliknya, yang ternyata milik seorang nenek. Ia menolak untuk mengganti dengan sajadah yang baru.


"Ada cerita di balik sajadah bermotif ini.

هذه السجاده لعجوز يمنيه رفضت تغييرها وماتت وهي ساجده عليه اثناء صلاة الفجر

Ini adalah sajadah milik seorang wanita tua Yaman. Ia menolak untuk menggantinya sampai beliaupun meninggal dalam keadaan bersujud di atasnya ketika melaksanakan shalat fajr."

Maa syaa Alloh semoga cita-cita bersatunya kembali negara-negara islam dan khususnya Turki dan Saudi yang akan menjadi negara super power bagi ummat islam. Aamiin
Lebih baru Lebih lama