Fikroh.com - NYPD (New York Police Department) lembaga keamanan Amerika Serikat telah mengangkat seorang pria asal Pakistan menjadi perwira muslim pertama yang diamanahi sebagai komandan kepolisian di kantor polisi New York, Amerika Serikat (AS).

Lelaki muslim yang berpangkat Kapten itu bernama Adeel Rana. Adeel diangkat sebagai Komandan Polisi pada 7 Juli 2020. Kapten Adeel Rana pun menerima ucapan selamat dari berbagai kelompok dan pejabat Muslim Amerika.

Twitter @NYPD81Pct menyambut terpilihnya Kapten Rana sebagai komandan dengan ucapan, “Kami bangga dengan Anda karena telah menjadi Muslim-Amerika pertama asal Pakistan yang menjadi komandan. Terbaik!”

Kepala Patroli NYPD Fausto Pichardo juga memberi selamat kepada Rana atas posisi baru tersebut.

“Selamat datang Kapten Adeel Rana sebagai Komandan Polisi Amerika-Pakistan pertama NYPD,” tulis Pichardo di Twitter.

Anggota Dewan Deutsch dari Distrik Dewan ke-48, mengatakan, “Selamat kepada Kapten Adeel Rana atas penunjukan barunya sebagai CO dari @NYPD84Pct.”

Mengekspresikan kegembiraannya, Kapten Rana mengatakan dia merasa bangga bisa memimpin pria dan wanita terbaik di departemen hebat.

“Bersama kita bisa membuat perbedaan. Ini adalah peristiwa bersejarah dan hari yang hebat bagi Amerika!!!” kata dia.

The Arab Weekly melaporkan, jumlah perwira polisi Arab-Amerika dan Muslim di New York City telah meningkat secara dramatis sejak serangan teroris 11 September 2001, tetapi kepercayaan tetap menjadi hambatan terbesar dalam meningkatkan hubungan antara Departemen Kepolisian New York (NYPD) dan populasi Muslim kota, pejabat dan penduduk. []

SUMBER: ABOUT ISLAM | THE ARAB WEEKLY
Lebih baru Lebih lama