Fikroh.com - Kabar duka bagi kaum muslimin wabil khusus keluarga besar pondok pesantren Al-Anwar Rembang atas wafatnya Gus Kamil. Beliau merupakan putra Mbah Maimun Zubair -Rohimahulloh ta'ala- Gus Kamil Majid bin Maimun Zubair.

Kabar wafatnya almarhum tersoar pada pukul 19.50 Gus Kamil Majid bin KH Maimun Zubair wafat di RSUD dr. R. Soetrasno, akibat penyakit komplikasi yang menderanya akhir-akhir ini. Kabar ini juga dibenarkan oleh Gus Ofi Putra Mbah Rojih Maimun Zubair, saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Beliau merupakan putra Mbah Maimun yang perkali menyusulnya. Bahkan ia pulalah yang dulu bermimpi menyusul Mbah Maimun ke Makkah saat melaksanakan ibadah haji sepeninggal wafat setahun lalu.

Mimpi tersebut terjadi beberapa hari sebelum ayahnya wafat. Beliau bermimpi disiapkan segala hal yang diperlukan untuk berangkat haji.

Padahal, Gus Kamil tidak berencana untuk berhaji. Saat itu Gus Kamil menuturkan bila memang persiapan hajinya terpenuhi artinya mimpi itu menjadi kenyataan.

Ternyata persiapan hajinya seperti paspor dan visa berjalan lancar seakan-akan ada yang membantunya.

“Saya pernah bermimpi, ada seorang dari pemerintahan mengupayakan saya berangkat haji tahun ini, ” akunya sebagaimana dikutip Tribun Jateng pada 7 Agustus 2019 yang lalu.

“Saya juga tidak tahu, dalam hati saya berkata, saya enggak terjadwal haji kok mau diberangkatkan haji,” tambahnya.

Dan kini seakan-akan mimpi itu menjadi nyata untuk kedua kalinya. Setelah kewafatan Mbah Maimun diisyaratkan dalam mimpinya. Yang menyusul Mbah naik haji. Saat ini menyusul kepergiannya untuk selama-lamanya.

Beliau merupakan putra ketiga dari Mbah Maimun, kakak dari Gus Taj Yasin Maimoen, Wakil Gubenur Jawa Tengah. Ia pun juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Rembang Jawa Tengah dan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang.”
Lebih baru Lebih lama