Fikroh.com - Mantan wakil Al-Azhar, DR. Abbas Shoman, menegaskan bahwa pendekatan Turki untuk mengubah Hagia Sophia menjadi masjid tidak sesuai dengan Islam dan bertentangan dengan ajarannya yang toleran, yang menghormati peran ibadah untuk semua agama.

Abbas Shoman mengatakan: "Islam menghormati peran ibadah untuk agama yang berbeda, dan tidak diperbolehkan untuk mengubah gereja menjadi masjid, sama seperti tidak diperbolehkan untuk mengubah masjid menjadi sebuah gereja.

Dia menambahkan: "Apa yang menjadi milik Islam adalah Islam, dan apa yang menjadi milik Kristen adalah Kristen, dan apa yang menjadi milik Yudaisme adalah Yudaisme. Perilaku ini (Turki) bersifat provokatif dan tindakan yang tidak konsisten dengan ajaran Islam, yang merupakan milik kita." Dengan itu."

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menimbulkan kontroversi di dalam dan di luar Turki, setelah mengumumkan niatnya untuk membuka kembali doa sufi kepada umat Islam di depan umat Islam, setelah keputusan untuk mengubahnya menjadi Museum Mukhamma pada tahun 1934.
Lebih baru Lebih lama