Fikroh.com - Jamaah Masjid Alfalah Darul Muttaqien, Kota Pekanbaru, geger terkait aksi penusukan imam sholat Isya saat berdoa, Kamis (23/7/2020). Dalam kejadian yang terekam CCTV masjid memperlihatkan dua orang yang tidak dikenal tiba-tiba menusuk imam, ustadz Yazid Umar Nasution.

Dari rekaman CCTV, imam dan jamaah yang sedang berdoa usai menunaikan ibadah shalat Isya dikejutkan dengan aksi dua orang yang tidak dikenal datang dari arah belakang mimbar mencoba menusuk imam. Pelaku yang menggunakan baju berwarna biru mencoba menusuk imam yang sedang berdoa. Tampak pelaku juga ditemani seorang rekannya yang menggunakan baju berwarna hitam serta menggunakan helm. Belakangan diketahui perempuan tersebut adalah kakaknya.Pelaku penyerangan imam itu adalah seorang pria yang berinisial, IM (24). IM ditangkap karena melakukan penyerangan terhadap seorang imam di masjid yang bernama Yazid Umar Nasution (36).

Saat itu, ustadz Yazid tengah melaksanakan shalat Isya berjamaah, dan menjadi imam. Ketika berdoa, tiba-tiba pelaku datang, dan langsung menyerang menggunakan pisau dapur.

Setelah menyerang ustadz Yazid, kemudian pelaku melarikan diri, namun langsung ditangkap oleh jemaah dan diserahkan kepada Tim Opsnal Polsek Pekanbaru Kota.

“Iya pelaku sudah kita amankan. Akibat penyerangan itu, korban mengalami luka gores di dada sebelah kiri, karena diserang sebanyak dua kali oleh pelaku,” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya.

Baca juga: Tabrak Lari Petugas PPSU Hingga Tewas, Anies: Hai Kau Pengecut!

Selain pelaku, aparat kepolisian juga mengamankan sebilah pisau yang digunakan pelaku, dan mengambil CCTv masjid untuk mendalami perbuatan pelaku. “Nanti kita akan dalami lagi, dan akan dilakukan pengecekan kejiwaan terhadap pelaku ini, apakah dia mengalami gangguan jiwa atau tidak,” tukas Nandang.
Lebih baru Lebih lama