Fikroh.com - Dalam sebuah pernyataan resminya, Mufti Kesultanan Oman mengumumkan dukungan dan pujiannya atas langkah Turki baru-baru ini di mana museum Hagia Sophia dikembalikan ke masa pemerintahan sebelumnya sebagai masjid.

Pada malam hari ahad, 12 Juli, Ahmad bin Hamad al-Khalili, Mufti Besar Kesultanan Oman, menulis dalam sebuah cuitan melalui akun resminya di situs jejaring sosial “Twitter” untuk memberi selamat kepada para pemimpin dan rakyat Turki.

Grand Mufti Al-Khalili berkata: “Kami memberi selamat kepada diri kami sendiri dan memberi selamat kepada seluruh negara Muslim, dan secara khusus mengucapkan selamat kepada orang-orang Muslim Turki yang telah bersaudara, warga asli dan pemimpinnya yang luara biasa, Recep Tayyip Erdogan, dengan membawa kembali museum Hagia Sophia menjadi salah satu rumah Allah sebagai tempat memuji dan mengagungkan asma-Nya, berdzikir, setiap saat pagi dan petang hari.

Al-Khalili melampirkan dalam tweetnya sebuah pernyataan panjang di mana dia berkata: “Kami memberi selamat kepada diri sendiri dan memberi selamat kepada seluruh negara Muslim, dan secara khusus mengucapkan selamat kepada saudara Muslim dan pemimpin mereka yang berpengalaman, Recep Tayyip Erdogan, dengan membawa kembali museum Hagia Sophia ke pangkuan umat islam sebagai tempat ibadah.

Mufti Kesultanan Oman berkata: Ini adalah sebuah langkah sukses untuk para pahlawan dan pemimpinnya

Mufti Kesultanan Oman menambahkan: "Ini adalah langkah yang berhasil oleh orang-orang Muslim yang heroik dan pemimpinnya, karena kritikan dari mereka yang membenci Islam berkonspirasi terhadap mereka tidak menghalangi mereka untuk bergerak maju dalam memulihkan tonggak sejarah ini seperti pada masa pemerintahan Sultan Al-Mansour Muhammad Al-Fateh yang menang dan yang lainnya. Pada saat itu islam ditegakkan dakwah islam berkembang dimana-mana.

Beliau melanjutkan: "Sampai era mereka yang menodai kesucian agama berakhir. Mereka dilarang oleh mereka, jadi mereka memanipulasi museum ini ketika mereka dimanipulasi dengan orang lain, jadi selamat untuk Anda, orang istimewa dalam Islam Anda dan pemimpin Anda, pada langkah berani ini. Majulah dan pantang mundur meskipun ditekan, melangkahlah dan hati kaum Muslim ada bersama Anda dan lisan mereka senantiasa mendoakan anda.

Mufti Kesultanan Oman mengakhiri pernyataannya dengan ayat Alquran dari Surat Al-Hajj di mana Tuhan Yang Mahakuasa berkata: "Dan sesungguhnya Alloh akan menolong mereka yang menolongnya. Alloh maha kuat dan terkasih, yang jika mereka diberi kekuasaan mereka menegakkan shalat, membayar zakat dan memerintahkan kebajikan dan melarang kemunkaran, dan bagi Alloh adalah akhir dari segala hal." (Haji : 40 - 41)
Lebih baru Lebih lama