Fikroh.com - Masyarakat kembali dihebohkan dengan unggahan akun IG Unilever yang menyatakan dukungannya untuk LGBTQI. Sebagai Perusahaan multinasional Unilever yang memiliki konsumen pasar sangat luas di berbagai negara. Pernyataan dan dukungan tersebut disampaikan secara terbuka kepada publik dunia.

“Kami berkomitmen untuk membuat kolega LGBTQI+ bangga pada kami karena mereka,” tulis perusahaan itu pada akun resmi di Instagram pantauan pada Kamis (25/06/2020), dalam unggahan berbahasa Inggris sebagaimana terjemahan versi platform Instagram.

Selain itu Unilever juga menambahkan berbagai pernyataan sebagai berikut:

“Itulah sebabnya kami mengambil kami tindakan bulan kebanggaan ini dengan:
  • Menandatangani Deklarasi Amsterdam untuk memastikan semua orang di Unilever memiliki akses ke tempat kerja yang benar-benar inklusif.
  • Bergabung dengan Open Open for Business untuk menunjukkan bahwa kita berarti bisnis pada inklusi LBTQI+ sebagai bagian dari koalisi global.
  • Meminta Stonewall untuk mengaudit kebijakan dan tolak ukur bagaimana kemajuan kita pada tindakan-tindakan kita.

Inisiatif-inisiatif ini hanyalah awal. Keberagaman kita sebagai orang itulah yang membuat kita lebih kuat. Inklusi untuk semua itulah yang akan membuat kita lebih baik. #Pride #PrideMonth #LGBT #LoveIsLove #UniquelyUnilever, ” pada unggahan 18 Juni 2020 lalu berdasarkan keterangan Instagram.


Pantauan redaksi hingga berita ini ditulis, unggahan dukungan Unilever terhadap LGBTQI itu mendapat 8.651 tanda like dan 8.942 komentar.

Pernyataan tersebut spontan mendapat reaksi dari netizen, sebagian besar komentarnya berisi kecaman dan protes dari terhadap Unilever. Tidak sedikit warganet yang menyampaikan kekecewaan terhadap perusahaan yang telah merambah pasar Indonesia tersebut.

Selain protes publik juga menyatakan memboikot secara langsung dengan berhenti menggunakan produk-produk Unilever.

Banyak warganet yang mengampanyekan gerakan “Boikot Unilever”.

“Innalillahi.. boycott uniliver product !!!” tulis akun @septianie_sefa, Rabu (24/06/2020).

“Auto Ganti ke produk lain .. berhenti pakai produk unilever,” tulis akun @akhwat_1092.

“Astaghfirullah hal adzim,” komentar @hanimafidah.

“Hapus unilever dr shop list,” tulis @dans_1640.

Disisi lain ada juga pihak yang memberikan dukungan melalui komentarnya atas unggahan Unilever dukung LGBTQI itu.
Lebih baru Lebih lama